Thursday, August 12, 2021

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation


jika fit me matte and poreless foundation memberikan saya sebuah hasil yang mirip dengan shu uemura petal skin, maka make over powerstay foundation ini memberikan saya tekstur super ringan yang bikin saya merasa kalo saya ngga lagi pake foundation. 

waterproof, ringan dan anti-crack. mungkin tiga kata itulah yang mampu untuk menggambarkan pengalaman saya betapa saya cinta banget sama foundation yang satu ini. warna yang saya pakai adalah N30 (Natural Beige) yang warnanya kurang lebih sama putihnya dengan classic ivory-nya Maybelline, warna yang saya pikir cocok untuk kulit saya yang kuning langsat ini. 

hasil yang tahan lama dan lumayan menahan minyak dari foundation ini menurut saya paling cocok dipadukan dengan bedak padat Maybelline yang matte and poreless itu, dibanding dengan translucent powder dari Make Over. tapi kalau memang untuk hasil yang bener bener flawless karena mau berangkat kondangan, saya rekomendasikan tetap memakai translucent powder, tetapi translucent powder-nya cukup diaplikasikan di bawah mata saja karena walaupun powerstay foundation ini medium coverage, ketika dipadukan dengan bedak padat Maybelline itu hasilnya sudah sangat memukau. 

untuk kulit berminyak yang khawatir bakal oksidasi kalo pakai foundation ini, lebih baik pakai primer yang sifatnya mattifying dulu ya sebelum pake foundation ini, terutama di daerah T-zone (hidung, dagu, dahi). kalau saya sendiri yang kulitnya adalah kombinasi berminyak dan sensitif ini so far aman aman aja waktu dipake di malam hari, nanti deh saya coba siang siang untuk tau hasilnya akan gimana. 

foundation ini adalah foundation yang sangat cocok dipakai oleh semua orang yang baru belajar pake make up. sangat mudah di-blend dan cocok dipakai sehari hari, walaupun kalo mau dipakai ke acara penting pun tetep keliatan niat. 

cuma emang kalo mau dipake ke acara penting lebih baik pakai 2 layer (jadi di-build full gitu) dan untuk sehari hari cukup 1 pump untuk semuka. jangan kebalik, kayak saya yang tadi malam nge-build full coverage untuk ke kantor malah jadi ditanyain sama anak anak kantor habis dari kondangan mana PPKM gini. jadilah malam itu saya sibuk klarifikasi kalo saya habis bikin konten, bukan dari kondangan manapun. agak sebel sih, cuma yaa anak kantor juga sudah tau kok kalo hobi saya adalah make up, bukan kopi (dan alat alatnya) seperti mereka. hehehehe. 


segitu dulu ya postingan kali ini. terima kasih sudah membaca. sampai bertemu di post selanjutnya! 



Bontang, 12 Agustus 2021

XOXO,



Fatimah ---- yang kaget waktu ke kantor meja kerjanya kosong dan bersih karena laporan 30 bulannya sudah selesai. 





No comments:

Post a Comment